Persaingan Sengit di Gerbang KDI 2018

Senin, 30 Juli 2018 - 18:06 WIB
Persaingan Sengit di...
Persaingan Sengit di Gerbang KDI 2018
A A A
PENAMPILAN dan kualitas kontestan KDI 2018 semakin terbukti dalam babak Gerbang KDI 2018 yang digelar sejak 24 Juli 2018. Penampilan mereka di panggung pun memukau juri dan seluruh penonton yang hadir.

Lima peserta yang tampil pada setiap episodenya selalu berhasil membuat juri dan penonton terkesima. Salah satunya yang tampil pada Kamis (26/7) malam, Janwar asal Sinjai dan Sherly asal Sampang, yang berhasil lolos ke babak Kontes KDI 2018. Keduanya berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya yang tampil di panggung Gerbang KDI 2018.

Enam kontestan pada episode malam itu ialah Amel (Cianjur), Ayu (Brebes), Igo (Palembang), Janwar (Sinjai), Nida (Tanjung Balai), dan Sherly (Sampang). Gerbang KDI 2018 malam tersebut dibuka penampilan keenam kontestan yang membawakan lagu Jadilah Bintang dengan spektakuler. Penampilan keenam kontestan di Gerbang KDI 2018 terbagi dalam tiga sesi Duel Dangdut.

Dari hasil tersebut, tiga kontestan yang lolos akan kembali diadu untuk memperebutkan dua posisi yang lolos melaju ke babak 20 besar Kontes KDI 2018 . Para kontestan harus berusaha memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan vote tertinggi dan likes di @officialmnctv terbanyak dari pemirsa. Duel dangdut pertama yaitu Nida yang membawakan lagu Cindai milik Siti Nurhaliza dan Janwar yang membawakan lagu milik Meggy Z berjudul Mahal. Lewat hasil vote tertinggi dan likes terbanyak di Instagram , Janwar berhasil lolos ke babak tiga besar.

“Dari penampilan sebelum-sebelumnya, saya tidak pernah tersentuh selain penampilan kamu (Janwar) malam ini,” kata salah satu master, Bertha.

Duel dangdut dilanjutkan antara Igo yang membawakan lagu Zubaidah milik Mansyur S dan Sherly yang membawakan lagu milik Rita Sugiarto berjudul Pacar Dunia Akhirat . Sherly berhasil lolos ke babak selanjutnya. Sementara duel dangdut terakhir mempertemukan Ayu yang membawakan lagu 2 Kursi milik Rita Sugiarto dengan Amel yang membawakan lagu berjudul Anak yang Malang dengan sangat apik. Pada duel ini, Amel berhasil lolos ke babak selanjutnya. “Sherly itu semacam surprise , keren banget, beda banget dari waktu audisi sampai saat ini,” ujar Ikke Nurjanah.

Memasuki babak terakhir, Janwar (Sinjai), Sherly (Sampang), dan Amel (Cianjur) bersaing ketat memperebutkan dua posisi untuk lolos ke Kontes KDI 2018. Para juri memberi tantangan bernyanyi bagi ketiga kontestan. Setelah persaingan yang sengit, Janwar (Sinjai) dan Sherly (Sampang) sukses melaju ke 20 besar Kontes KDI 2018 .

“Saya bersyukur sekali, tidak menyangka bisa lolos ke babak selanjutnya karena persaingan yang sangat ketat dan temanteman juga bagus, memiliki karakter masingmasing. Tapi saya tidak akan berhenti belajar dan cepat merasa puas. Saya akan terus belajar, ikhtiar, dan berdoa,” ungkap Janwar, kontestan asal Sinjai yang lolos ke babak Kontes KDI 2018. Sebelumnya pada episode kedua Gerbang KDI 2018 , kontestan asal Samarinda, Dea, dan Musbrother asal Medan berhasil lolos ke 20 besar Kontes KDI 2018 .

Seperti diketahui, dari enam kontestan yang tampil, hanya dua kontestan yang berhak lolos pada setiap episodenya untuk menuju 20 besar Kontes KDI 2018. Enam kontestan pada episode kali itu adalah Ardea (Sumenep), Sita Sania (Bandung), Musbrother (Tanjung Beringin), Riki Riko (Malang), Dea (Samarinda), dan Mey (Sibolga). Gerbang KDI 2018 dipandu Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Anwar BAB. Sementara posisi juri diisi Iis Dahlia, Elvy Sukaesih, Ayu Ting Ting, Ikke Nurjanah, Beniqno, Bertha, Ivan Gunawan, dan Rina Nose. Gerbang KDI 2018 tayang setiap hari pukul 20.00 WIB di MNC TV .
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)